Subscribe:

Sunday, July 22, 2012

Sir Alex Ferguson: Tanpa Saya, Manchester United Tetap 'Hidup'

EPL -  Sunderland v Manchester United, Sir Alex Ferguson  

Sosok Sir Alex Ferguson memang tidak bisa dipisahkan dari Manchester United dan seluruh kesuksesan yang mereka raih. Namun, pelatih 70 tahun berkeras, sistem yang dimiliki klub memungkinkan suksesornya juga meraih prestasi bersama Setan Merah.

Kendati mengakhiri musim 2011-12 tanpa gelar, Sir Alex yakin United akan kembali merajai Liga Primer Inggris maupun sepakbola Eropa. Bahkan setelah dirinya tidak lagi mengarsiteki klub yang bermarkas di Old Trafford.

“Tentu saja masih ada kehidupan [bagi klub ini] setelah saya [pensiun]. Itu sudah pasti,” tegas Sir Alex kepada Daily Mirror.

“Manchester United adalah sebuah institusi. Kami memiliki dukungan dari seluruh dunia dan hal itu meningkatkan ekspektasi yang ada.”

“Tapi, bukan berarti meneruskan pekerjaan saya adalah sesuatu yang mustahil, mengingat struktur yang dimiliki klub ini.”

Lebih lanjut, Fergie juga mengklaim jika manajemen United akan menunjuk pelatih berpengalaman dan bukannya pelatih muda seperti yang dilakukan banyak klub lain.

“Klub membutuhkan pelatih yang sudah berpengalaman, saya pikir klub tidak akan memilih pelatih muda mengingat tuntutan pekerjaan ini. Tapi, tidak akan ada yang menolak pekerjaan ini, apapun situasinya.”

Sumber : Goal.com
$GGMU$  

0 comments:

Post a Comment