Subscribe:

Friday, June 15, 2012

11 Pembelian Terburuk Fergie Selama di Manchester United!!

 




Sir Alex Ferguson dikenal sangat pintar memilih pemain dalam skuadnya. Namun, dia mengakui pernah melakukan kesalahan memilih pemain selama melatih di Manchester United.
Selama lebih dari dua dekade menangani MU, ada 11 pembelian terburuk (gagal) Fergie. Siapakah dia? Berapa harga transfernya saat itu?



1. Ralph Milne
Milne didatangkan dari tim Divisi III, Bristol City, pada November 1988. Pemain asal Skotlandia itu dibeli dengan harga 170 ribu pounds. Dia hanya mencetak tiga gol dalam 23 kali penampilannya. Milne kemudian dilepas Fergie dengan status gratis dan sempat membela West Ham dan klub Hongkong, Sing Tao.




2. Juan Sebastian Veron
Veron adalah pemain asal Argentina dan saat itu dia direkrut oleh MU dari Lazio seharga 28 juta punds. Namun, selama dua musim tak pernah ampil memukau. Pendukung MU frustasi dan menjualnya ke Chelsea dengan harga 15 juta pounds



3. Kleberson
Pemain asal Brazil ini dibeli seharga 6 juta pounds. Namun, ia tak pernah bersinar. Fergie melepasnya dengan harga 4 juta pounds pada tahun 2005 ke Besiktas.




4. Massimo Taibi
Kiper asal Itali ini hanya empat kali bermain di MU. Namun, selama Taibi dimainkan, gawang MU sering sekali kebobolan. Ketika itu, Taibi dibeli seharga 4,4 juta punds.

 

5. Diego Forlan
Striker asal Uruguay ini dibeli MU dari klub Argentina, Independiente, seharga 7 juta pounds. Namun, ia hanya memberikan satu gol di tiap enam penampilan. Setelah dua musim bersama MU, ia kemudian dijual ke Villareal dan kemudian Atletico Madrid membelinya dari Villareal.




6. Liam Miller
Miller adalah gelandang tengah asal Irlandia. Fergie membelinya untuk menggantikan posisi Roy Keane yang hampir mendekati masa pensiunnya. Namun, penampilan Miller ternyata kurang memuaskan dan Fergie pun meminjamkannya ke Leeds United sebelum Keane membawanya ke Sunderland.

7. Eric Djemba-Djemba
Djemba-Djemba adalah pemain gelandang tengah yang dibeli dari Nantes pada tahun 2003. Penampilannya dalam dua musim kurang memuaskan Fergie. Ia kemudian dilepas Fergie ke Aston Villa.

8. Manucho
Pemain bongsor asal Angola ini dibeli MU seharga 5 juta punds pada Januari 2008. Dia tampil bagus di Piala Afrika dan sempat bermain di klub Yunani, Panathinaikos. Kurang dari 18 bulan setelah tiba di MU, Manucho dijual ke Real Valladolid.



9. David Bellion
Striker asal Prancis ini hanya mencetak dua gol dalam 20 pertandingan sebelum Fergie mendepaknya ke Sunderland pada tahun 2003. Saat kembali ke MU, hasilnya sama saja. Ia mencetak empat gol di dua tahun pertama di Old Trafford. Ia kemudian dipinjamkan ke West Ham dan Niche sebelum kontraknya diputus.

10. William Prunier
Prunier memulai debutnya menghadapi QPR pada tahun 1995 dan mendapat label OK. Tapi setelah itu dia tampil buruk dan kemudian ia langsung disuruh angkat koper.

11. Owen Hargreaves
Fergie membelinya dari Bayern Munchen seharga 18 juta pounds pada tahun 2007. Setelah itu, gelandang bertahan asal Inggris ini lebih banyak cedera dan masa depannya di Old Trafford tak jelas lagi




$ GLORY GLORY MANCHESTER UNITED $



0 comments:

Post a Comment