Subscribe:

Thursday, June 21, 2012

Sepuluh Gol Terbaik Babak Penyisihan Euro

10.Andrea Pirlo (Italia Vs Kroasia)

Gol free kick khas Andrea Pirlo ke gawang Kroasia ini layak mendapatkan tempat di salah satu dari sepuluh gol terbaik di babak penyisihan grup Euro 2012. Selain karena titik tendangan bebas yang tidak sepenuhnya menguntungkan, tetapi juga karena gol ini adalah satu-satunya gol yang dicetak melalui tendangan bebas di babak grup.

Mengeksekusi tendangan bebas dari sudut kanan kotak penalti Kroasia, gelandang Juventus tersebut berhasil membuat bola melayang tipis melewati hadangan pagar hidup tim lawan. Kiper Kroasia, Pletikosa, gagal bereaksi cepat sehingga ia hanya mampu sedikit menepis bola yang sudah masuk ke dalam gawangnya.


9.Jacob Blasczywonski (Polandia Vs Rusia)
Pada pertandingan yang berlangsung dengan sangat alot ini, Jakub Blaszczykowski menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol yang luar biasa.

Blaszczykowski yang mendapat umpan dari Obraniak mampu membelah pertahanan lawan dengan mengecoh tiga pemain Rusia, lalu melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti yang berhasil merobek jala gawang Malafeev. Gol yang luar biasa dari sang kapten tim.

Gol tersebut juga menyelamatkan Polandia dari kekalahan dan mengamankan peluang untuk lolos, meskipun pada akhirnya mereka harus rela tersingkir karena dibekuk Republik Ceko di pertandingan berikutnya.


8.Andy Carrol (Inggris Vs Swedia)
Andy Carroll membayar kepercayaan pelatih Roy Hodgson terhadap dirinya, saat Wayne Rooney masih belum dapat diturunkan. Pemain jangkung Liverpool tersebut mencetak gol brilian dari kepalanya saat menghadapi Swedia.

Memanfaatkan umpan dari rekannya di Liverpool, Steven Gerrard, dari dekat garis tengah lapangan, Carroll menanduk bola dengan sangat keras hingga Issakson tidak mampu berbuat banyak dalam menjaga gawangnya.


7.Mario Gomez (2nd)(Jerman Vs Belanda)
Mario Gomez berhasil membungkam kritikan melalui penampilan fantastis di pertandingan kedua Jerman menghadapi Belanda di grup B. Di laga ini, Gomez mencetak dua gol kemenangan Der Panser.

Memanfaatkan umpan terobosan dari Bastian Schweinsteiger, Gomez berhasil menjebol gawang Maarten Stekelenburg untuk kedua kalinya melalui tembakan keras dari sudut yang cukup sempit. Gol tersebut membuat Jerman unggul 2-0 di babak pertama


6.Rafael Van Der Vaart (Portugal Vs Belanda)
Membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk lolos ke babak berikutnya, Belanda tampil cukup agresif di laga ini. Dan hasilnya, beberapa gol impresif tercipta, salah satunya adalah gol pembuka yang dicetak oleh Rafael van der Vaart.

Tepat di menit ke-11 gelandang Tottenhan Hotspur itu membuat pendukung The Oranje bersorak saat sukses menjebol gawang Rui Patricio. Sebuah penyelesaian akhir sempurna, memanfaatkan umpan Arjen Robben, sepakan keras Van der Vaart dari jarak 20 meter bersarang tepat di sudut gawang Seleccao. 


5.Cristiano Ronaldo (Portugal Vs Belanda)
Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo juga membukukan gol yang brilian di babak penyisihan grup Euro 2012. Gol keduanya ke gawang Belanda, memastikan Portugal melangkah ke babak perempat-final, sekaligus memaksa De Oranje angkat koper dengan mengemas nol poin.

Berawal dari serangan balik Portugal, umpan Nani berhasil dijangkau CR7 di sisi kiri. CR7 berhasil mengecoh Van der Wiel di kotak penalti, sebelum menaklukkan Stekelenburg melalui tendangannya ke tiang dekat.


4.Theo Walcott (Inggris Vs Swedia)
Theo Walcott menjadi angin segar bagi Inggris saat dimasukkan di babak kedua, ketika menghadapi Swedia. Bahkan, penyerang Arsenal tersebut mencetak satu gol dan membuat satu assist yang memastikan negaranya mengemas tiga angka di laga tersebut.

Gol Walcott di pertandingan itu juga sangat istimewa. Berawal dari situasi tendangan sudut, Walcott yang berada di luar kotak penalti, menguasai bola yang dibuang oleh bek Swedia. Dan dengan tendangan akurat ia menjebol gawang Issakson yang hanya mampu melihat bola masuk ke gawangnya.

Uniknya, di akhir pertandingan Walcott mengakui dirinya juga terkejut dengan gol yang ia ciptakan tersebut, sehingga selebrasi golnya tampak canggung. Walcott tidak menyadari ia memiliki kemampuan untuk mencetak gol seperti itu dan berjanji akan mencobanya lebih sering.


3.Mario Balotelli (Italy Vs Rep Irlandia)
Mario Balotelli bermain di bawah sorakan pendukung Republik Irlandia, sejak pertama kali ia masuk ke lapangan pada menit ke-75 menggantinkan Antonio Di Natale. Namun, akhirnya ia berhasil membungkam sorakan tersebut melalui gol cantiknya di menit akhir pertandingan.

Memanfaatkan tendangan sudut Alessandro Diamanti, Balotelli yang dikawal ketat John O'Shea mampu melepaskan tendangan voli yang tidak mampu diantisipasi oleh Shay Given. Gol yang sangat luar biasa dari pemain Manchester City tersebut.



2.Danny Welbeck (Inggris Vs Swedia)

Danny Welbeck berhasil memastikan kemenangan Inggris atas Swedia dengan skor 3-2 melalui golnya yang luar biasa di menit ke-78, memanfaatkan umpan dari Theo Walcott.

Berawal dari tusukan Walcott ke kotak penalti Swedia, penyerang Arsenal tersebut kemudian melepaskan umpan silang mendatar. Dan Welbeck, yang ditempel Mellberg, dengan cerdik menerima bola dengan memutar badannya dan menyelesaikannya dengan tumit untuk menjebol gawang Issakson.



1.Zlatan Ibrahimovic (Swedia Vs Prancis)

Sensasional! Mungkin itulah yang ada di benak para pecinta sepakbola ketika melihat gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Prancis dalam laga pamungkas mereka di grup D.

Striker AC Milan tersebut mencetak gol dengan tendangan voli yang spektakuler di dalam kotak penalti Prancis. Phillipe Mexes dan Hugo Lloris pun tidak berdaya menghentikan bola menghujam gawang Les Bleus.

Berkat gol Ibra dan gol tambahan dari Sebastian Larrson, Swedia menutup petualangan mereka dengan manis di Euro 2012. Karena sebelum laga tersebut, mereka sudah dipastikan telah tersingkir



Sumber: GOAL.com 


$GLORY GLORY MANCHESTER UNITED$






































0 comments:

Post a Comment