Subscribe:

Thursday, June 7, 2012

Manchester United Sepakati Transfer Shinji Kagawa

Shinji Kagawa
Manchester United telah mengontrak bintang Borussia Dortmund Shinji Kagawa dengan nilai yang belum diungkapkan.

Kesepakatan itu belum termasuk permasalahan medis dan izin kerja di Inggris. Namun itu hanya sebatas formalitas bagi pemain yang telah memperkuat Jepang di 30 pertandingan ini.

Pemain berusia 23 tahun tersebut belakangan selalu dikaitkan dengan United setelah Chelsea mendapatkan Eden Hazard.


Setelah bergabung dengan Dortmund dari Cerezo Osaka pada 2010 senilai €350 ribu, Kagawa telah membantu klub itu mendapatkan gelar Bundesliga Jerman untuk kali kedua berturut-turut.

Kagawa mendapatkan cedera metatarsal pada Piala Asia 2011 yang membuat ia absen di paruh kedua Bundesliga. Namun, bintang Jepang ini masih mampu melesakkan delapan gol dari 18 laga, dan masuk ke dalam daftar salah satu pemain terbaik di Bundesliga.

Pada musim ini, Kagawa juga membantu Dortmund menjuarai Piala Jerman untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub.

Setelah tidak masuk ke dalam skuat Jepang di Piala Dunia 2010, United punya kesempatan untuk mengajukan permohonan izin kerja di Inggris bagi Kagawa.

Saat ini, Kagawa belum memenuhi kriteria ketat yang diperlukan seorang pemain untuk tampil 75 persen bagi negaranya di laga kompetitif dalam dua tahun terakhir. Tapi statusnya yang turut membawa Dortmund menjuarai Bundesliga bisa memperlicin langkah Kagawa ke Old Trafford.

United sudah menyiapkan wallpaper untuk menyambut Kagawa dalam laman resmi mereka di edisi Jepang. Di laman itu, terdapat tulisan: Sekamat Datang Di Manchester United. Setan Merah juga telah menampilkan video Kagawa di Facebook mereka.

“Manchester United mengumumkan telah ada kesepakatan dengan Borussia Dortmund dan Shinji Kagawa mengenai transfernya,” demikian pernyataan United.

“Kesepakatan itu tinggal menyelesaikan medis sang pemain, dan menuntaskan izin kerja di Inggris. Penyelesaian ini diperkirakan bakal selesai pada akhir Juni.”

“Detil lebih lengkapnya akan diumumkan dalam waktu dekat.”
 

0 comments:

Post a Comment